FOTO-FOTO KONVOI UFO DENPASAR, BALI, 04 JUNI 2011

Seru! Mungkin berikut kesan yang tepat guna terlontar dari pemantauan konvoi UFO pagi ini di Denpasar, melanjutkan pekerjaan di dua hari sebelumnya.

Awalnya saya telah stand-by di halaman sejak pukul 06:30, sebab kemarin ia hadir pukul 07an sementara hari sebelumnya pukul 08an. Menenteng kamera DSLR kepunyaan kantor, yang sayangnya hanya punya zoom sampai 135mm saja, namun dari pengalaman sebab resolusi gambarnya lumayan tinggi, jadi rinci masih dapat tertangkap lumayan jelas. Sekalian buka laptop dan mengakses Twitternya BETA-UFO untuk mengadukan perkembangan terkini.

Udara cerah, tidak berawan sama sekali melulu ada tidak banyak lapisan kabut pagi tetapi tidak menutupi pemandangan; pesawat terbang Air Asia yang melintas di awang atas lokasi tinggal kamipun dapat tertangkap kamera dengan jelas.

Lewat pukul 7 masih belum terdapat penampakan, hati juga mulai gelisah… betulkah hari ini tidak bakal ada lagi penampakan? Untungnya isteri yang telah berlalu buat kopi dan bawa roti, sekarang siap menemani suami dalam perburuan di hari ke-3 ini, dan di hari-hari sebelumnya mereka baruinginkan muncul bila isteri telah hadir.

Sepertinya mereka memang menantikan isteri… sebab tak lama sesudah isteri muncul, maka pada selama pukul 07:15 penampakan pulang berulang; sayangnya kali ini tempatnya jauh di atas sana, lebih tinggi dari biasanya, sehingga isteri saya sudah menyaksikan kemunculan dan kehilangannya berkali-kali, sedangkan saya tidak sukses melihat yang dimaksud. Baru sesudah agak lama, terdapat pemunculan yang lumayan jelas, perburuan juga dimulai!

Dari selama 400an potret yang diambil, saya hanya sertakan sejumlah saja, karena tidak sedikit yang terlampau blur atau repetitif (sayagunakan mode burst shot jadi sekali jepret dapat continuous hingga 50an shots), terdapat fitur-fitur unik yang dapat diamati di rekaman-rekamanpotret ini; yang terutama ialah bahwa bentuknya bukanlah belah ketupat,tetapi lebih serupa seperti… ngengat! Ngengat yang buntet dengan sayap condong ke belakang hampir berbentuk laksana boomerang! Pada salahsatu rekaman gambar justeru ia tampak laksana burung, yang jadinya kalaudisaksikan sekilas serupa kawanan burung sedang mengepakkan sayapnya. Pada potret kedua di kanan bawah, sepertinya format asli pesawatnyadapat teramati lumayan jelas.

Hal yang unik lainnya ialah ketika leher telah mulai lelah mendongak, dan penampakan konvoi UFO nya semakin beranjak jauh, tahu-tahu kamimenonton ada konvoi beda ikut muncul! Jadinya pagi ini terdapat dua kawanan UFO berkeliaran di awang Denpasar, dan polanya terbangnya acak; terkadang dapat kami ikuti manuvernya dengan lumayan lama, tanpa merekamengerjakan flickering lantas menghilang, tetapi ada kalanya pun konvoi menghilang di awang bagian selatan, namun lantas muncul pulang jauh melenceng ke arah Barat Daya; dan sebaliknya.

Satu kumpulan konvoi bila dihitung terdiri dari 12 atau 13 pesawat kecil, sedangkan kumpulan konvoi yang kedua tadinya terdiri melulu dari 6 pesawat, tetapi menjelang akhir anggotanya meningkat menjadi 12an juga. Keduanya terbang setiap walau kadang berdekatan, tidak tampak ada interaksi atau kerjasama antara keduanya. Perilakunya sama; hadir tiba-tiba, mengerjakan manuver, kemudian perlahan redup dan menghilang, laluhadir di unsur langit yang bertolak belakang dari hilangnya.

Setelah penampakan beranjak jadi paling jauh untuk dapat diikuti, sayapun merapikan peralatan dan pulang giliran isteri guna scouting.

 

ufo denpasar

ufo denpasar

 

Adapun menurut https://828bet.net/ keterangan dari isteri, di saat-saat terakhir pengamatan,kumpulan konvoinya malah meningkat jadi tiga! Sayangnya saya tidaksukses melihat penampakan yang dimaksud isteri, agak mencengangkan sebenarnya, apakah sebab perbedaan situasi minus di mata? Soalnyaterdapat saat-saat isteri mengaku dapat melihat jelas sementara saya benar-benar menyaksikan langit kosong… Sedangkan pada sighting di malam hari, biasanya saya dapat menemukan obyek dengan cahaya redup berkeliaran, yang susah terlihat oleh isteri.

Begitu pun halnya saat saya sudah masuk ke dalam lokasi tinggal untuk bersiap berangkat ke kantor, isteri melaporkan bila ada satu kumpulan konvoi yang pulang berkeliaran di sekitar langit Selatan (teramati langsung dari teras), dan menurutnya kali ini terdapat benda hitam yang menyertai. Sayangnya, pulang saya tidak dapat menonton penampakan tersebut, walaupun isteri telah menunjuk-nunjukkan jarinya ke langit dengan arah yang jelas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *